Minggu, 27 April 2008


Senam body language yang lebih dikenal dengan istilah BL, punya banyak manfaat. Dengan gerakan yang tak terlalu menguras tenaga tersebut, seseorang tidak hanya sehat tapi dapat membentuk tubuh yang indah. Senam tersebut diminati perempuan yang bermasalah dengan bentuk tubuh dan berat badan. Tentu saja, hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya untuk mencapai bentuk tubuh yang indah, tingkat keberhasilannya relatif singkat. Dalam tempo dua hingga tiga bulan seseorang mampu mengencangkan dan menurunkan berat badannya tiga sampai lima kilogram. Sedangkan, dengan waktu yang sama khusus untuk wanita yang baru melahirkan perlu diimbangi dengan porsi makan yang teratur.
BL juga dapat memperkuat organ wanita dan membantu membentuk posisi badan baik untuk duduk, berdiri, dan berjalan. Sebab senam tersebut memfokuskan gerakan pada otot perut. Tujuannya untuk menghasilkan bentuk perut yang bebas dari timbunan lemak. Tetapi gerakan BL juga dapat berdampak cedera pada tulang pungung. Hal itu terjadi jika gerakan yang dilakukan tidak mengkikuti petunjuk secara benar, terutama bagi wanita hamil di atas empat bulan.
Seiring dengan berkembangnya tuntutan masyarakat akan variasi gerakan dalam program BL, saat ini gerakannya semakin beragam. Untk itu senam BL dikombinasi dengan aerobic, Taebo hingga tarian lainnya seperti, Salsa.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam kenal Sis
arti dari Body Language secara umum itu apa ya? dan manfaatnya apakah ada perbedaan dg senam Body Performance?
dan apakah ada tempat yang menyediakan yang menyediakan baju senam murah yang berkualitas? tq :)